Penyebab Ambeien Kambuh

Penyebab Ambeien Kambuh – Orang yang terserang ambeien di bagian duburnya akan terasa panas dan sakit. Perasaan tersiksa ini akab terjadi terutama setelah mengkonsumsi makanan pedas atau saat BAB. Pada kasus ambeien yang parah, kadang-kadang kelenjar dubur ini bisa sampai menonjol keluar. Ambeien yang demikian ini oleh dokter biasanya akan dioperasi.

Ambeien tentunya membuat seorang penderitanya tidak merasakan kenyamanan ketika duduk, berdiri atau ingin BAB. banyak faktor yang mempengaruhi ambeien itu muncul dan beberapa penderitanya sering mengalami kekambuhan yang mungkin diakibatkan oleh ketidakpatuhan dalam menjaga kesehatan dan pola makan serta hidup yang sehat.

Penyebab Ambeien Kambuh

Penyebab Ambeien Kambuh

Berikut beberapa faktor penyebab ambeien kambuh dan beberapa penderita ambeien yang sering mengalami kekambuhan ambeien dengan gejala yang sama, yakni:

  1. Faktor keturunan
  2. Kehamilan karena perubahan hormonal
  3. Obstipasi (konstipasi/sembelit) yang menahun.
  4. Penyakit yang membuat penderita sering mengejan, misalnya: pembesaran prostat jinak ataupun kenker prostat, penyempitan saluran kemih, dan sering melahirkan anak.
  5. Penekanan kembali aliran darah vena, seperti pada kanker dubur, radang dubur, penyempitan dubur, kenaikan tekanan pembuluh darah porta (di dalam rongga perut), sakit lever jenis sirosis (mengkerut), lemah jantung, dan limpa bengkak.
  6. Banyak duduk.
  7. Diare menahun.
  8. Peregangan. Ini misalnya terjadi pada seseorang yang suka melakukan hubungan seksual yang tidak lazim yaitu anogenital.

Penyakit ambeien bisa kembuh. Walaupun Anda sudah melakukan operasi atau menyembuhkan ambeien dengan cara tradisional atau melakukan kedokteran, namun banyak hal yang menyebabkan penyakit ambeien ini kambuh. Hal yang harus Anda pikirkan disaat sedang melakukan pengobatan ambeien adalah bagaimana caranya agar penyebab ambeien kambuh ini tidak datang lagi. Karena pasti Anda tidak ingin melakukan pengobatan atau tindakan berulang kali dan menimbulkan rasa kurang nyaman pada Anda.

Banyak hal yang menjadi penyebab ambeien kambuh, yakni salah satunya adalah pola makan yang salah. Pola makan yang tidak disertai dengan asupan makanan yang mengandung serat bisa menjadi salah satu alasan mengapa penyakit ambeien kambuh. Karena asupan makanan serat merupakan salah satu jenis makanan yang wajib untuk ada dalam menu keseharian Anda. Selain itu, jumlahnya juga harus dipenuhi. Jika serat tidak dikonsumsi dengan baik maka akan menimbulkan masalah penyakit konstipasi atau sembelit. Sembelit lebih dikenal oleh masyarakat dengan nama susah buang air besar. Masalah susah Bab ini terjadi akibat asupan serat yang tidak terpenuhi dengan baik sehingga menyebabkan feses menjadi keras dan sulit untuk dikeluarkan. Disaat kita kesilitan dalam mengeluarkan kotoran, hal yang kita lakukan pastilah mengejan dengan lebih kuat supaya kotoran ini keluar. Dan proses mengejan yang terlalu kuat inilah yang kemudian menyebabkan pembuluh darah pada anus atau rektum mengalami pembengkakan dan pelebaran sehingga menimbulkan penyebab ambeien kambuh. Itu mengapa ada suatu anjuran untuk tidak mengejan terlalu kuat.

Lalu, bagaimana cara mengatasi penyebab ambeien kambuh akibat masalah ini? Konsumsilah serat dengan cukup, dan sebaiknya jangan mengejan terlalu keras. Jika Anda sedang buang air besar, namun feses tidak kunjung keluar maka pijatlah bagian pinggang Anda mengarah kebawah untuk membuat usus menjadi lebih rileks dan tidak tegang sehingga akan membantu feses dengan mudah keluar tanpa mengejan dengan terlalu kuat. Penyebab ambeien kambuh yang lainnya adalah karena makanan-makanan yang dikonsumsi adalah jenis makanan seperti makanan yang pedas dan mengandung lemak berlebih. Makanan-makanan ini sebaiknya dihindari karena akan memicu anbeien kambuh dan datang lagi. Selain itu, perlunya mengimbangi dengan minum air putih sebanyak 1,5-2 liter dalam sehari atau setara dengan 8-10 gelas dalam sehari. Air putih ini bisa membantu mengedarkan darah lebih lancar, sehingga akan mencegah terjadinya penyakit wasir atau ambeien.

Untuk kasus ambeien atau wasir yang parah, pengobatan ambeien yang dilakukan salah satunya adalah tindakan operasi. Diagnosis penyakit ambeien dilakukan berdasarkan dari manifestasi kinis saja. Tidak ada tes-tes yang dilakukan lebih lanjut yang dilakukan sebelum operasi. Namun, jika ada suatu kecurigaan lain yang muncul dengan masalah yang berhubungan dengan kolorektal, maka biasanya memerlukan tindakan pemeriksaan kolonoskopi sebelum melakukan operasi. Sebagai salah satu contohnya adalah jika dideteksi adanya penyakit kanker, maka pengobatan kanker yang diutamakan adalh wasir atau ambeien.

Dan tergantung dari jenis operasi yang dilakukan atau juga tergantung dari beberapa variasi yang bisa dilakukan sebagai bentuk pemulihan setelah operasi. Biasanya tidak ada suatu halangan pada pola makan setelah operasi. Anda hanya akan mengalami suatu taraf Anda kehilangan kontrol saat buang angin atau buang gas. Dan hal ini akan pulih kembali disaat luka-luka Anda sudah sembuh.

Itulah informasi mengenai penyebab ambeien kambuh dan cara mengatasi ambeien. Semoga bermanfaat.

Penyebab Ambeien Kambuh


=====================================

>>> Obat Ambeien (Wasir) Untuk Mengobati Ambeien, Mengurangi Pembengkakan dan Menghilangkan Rasa Nyeri Akibat Ambeien
=====================================


This entry was posted in Penyebab Ambeien and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *